Inilah Toko Online Yang Komisi Affiliate Terbesar

Daftar toko online yang menawarkan komisi affiliate besar di Indonesia

Menjadi affiliate dari toko online merupakan pekerjaan yang sedang tren di Indonesia, pekerjaan yang mudah hanya membagikan link produk yang dijual, kemudian ada yang membeli produk dari link yang direferensikan maka otomatis mendapat komisi persenan dari toko online tersebut.
Besar atau kecilnya komisi yang didapat tergantung dari persenan produk yang terjual, selain itu jenis mitra affiliate dan jenis pengguna baru atau lama juga memiliki perbedaan persenan komisi penjualan.

Namun perlu diketahui terlebih dahulu besaran komisi yang didapat, karena setiap platform yang menjadi affiliate punya aturan dan persenan dari setiap produk yang dijualnya. Jadi, produk yang memiliki komisi tinggi belum tentu menjadi barang yang banyak peminatnya, dan sebaliknya barang yang menawarkan komisi kecil namun barang memiliki banyak peminat.

Berikut rangkuman untuk mengetahui berapa komisi affiliate yang didapat dari toko online

Rangkuman ini didapat dari sumber platform toko online yang menawarkan menjadi mitra program affiliate dan cara melihat komisi affiliate serta besaran komisi yang didapat dari produk penjualan yaitu :

1. Program Affiliate Shoppe

Melansir sumber keterangan dari shoppe.co.id ada dua pilihan yang ditawarkan untuk jadi mitra.
Untuk menjadi Shoope partner, komisi yang didapat 2% - 10% dengan ketentuan memiliki minimal 2000 pengikut di youtube, instagram, tiktok, dan X (twitter) + 50 order dalam waktu 3 bulan.
Dan untuk Shopee affiliate umum komisi yang diberikan 1% - 5% setiap penjualan produk yang direferensikan.
(sumber : shopee.co.id/affiliates).

2. Affiliate Lazada

Program affiliate Lazada memberikan komisi 1,5% - 7%.
Besarnya komisi affiliate Lazada tergantung dari pembeli baru atau pembeli lama + beli kategori pembeli baru komisi lebih besar dri pembeli lama.
(sumber : Lazada.co.id/affiliate-commission).

3. Affiliate di Tokopedia

Untuk affiliate Tokopedia, komisi yang didapat bervariasi sesuai dengan perhitungan 10% komisi sesuai kategori + 5% komisi extra dari toko. Komisi dari toko berbeda setiap kategori produknya.
(sumber : affiliate-tokopedia.com).

4. Program Affiliate Blibli

Untuk affiliate blibli, komisi yang bisa didapat hingga 4 % dari penjualan yang direferensikan.
(sumber : blibli.com/affiliate).



Untuk mendapatkan komisi persenan belanja online Indonesia yang tinggi tentu harus mereferensikan produk yang menawarkan komisi besar, namun belum tentu produk tersebut banyak peminatnya. Selain itu, cara mempromosikan juga berpengaruh terhadap produk karena belum tentu target yang dituju relevan dengan aktivitas atau kegemarannya.
Misalnya, promosi link affiliate produk pakaian namun target promosi di media sosial yang kebanyakan aktivitasnya masalah pertanian atau masalah otomotif. Ini jelas produk affiliate akan dilewati bahkan bisa untuk tidak ingin ditampilkan di beranda media sosial.

Jangan terlalu fokus dengan produk komisi tinggi namun peminat produk yang direferensikan jarang dilirik pelanggan, akhirnya penjualan produk tersebut sepi peminat. Teruslah konsisten dengan produk yang banyak diminati walau komisinya rendah yang penting produk ada yang terjual dan mendapat pelanggan yang membeli produk tersebut, dan kemungkinan pelanggan akan merekomndasikan ke palanggan lain serta secara otomatis sudah dapat komisi pelanggan lama jika mereka berbelanja lagi.

Untuk itu, ketahuilah berapa komisi dari setiap produk yang ditawarkan oleh toko online agar persenan komisi yang di dapat bisa buat menambah penghasilan. Selain target untuk dijadikan tujuan promosi haruslah benar-benar orang yang memiliki aktivitas atau pekerjaan yang berhubungan dengan produk yang akan di affiliatekan.

This Is The Oldest Page
Komentar baru tidak diizinkan.